PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL MEREK SPECS

11130069, Andrew Sahetapy (2021) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL MEREK SPECS. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130069_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130069_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan olahraga futsal membuat produsen sepatu futsal khususnya merek Specs semakin bersaing untuk lebih berinovasi dalam memproduksi sepatu futsal baik dari segi kenyamanan, manfaat, dan kualitas dari sepatu Specs. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi atribut produk yang terdiri dari ; Persepsi Harga (X1), Promosi (X2), dan Kulitas Produk (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) sepatu futsal merek Specs di Yogyakarta. Hasil penelitian diketahui persamaan regresi menunjukkan Y = 7.195 + 0,391 X1 + 0,395 X2 + 0,205 X3, artinya variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu persepsi harga, promosi dan kualitas produk. Nilai koefisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,255 artinya variabel X1, X2, dan X3 mampu menjelaskan perubahan variabel Y sebesar 25,5% dan sisanya sebesar (100% - 25,5% = 74,5%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti merek. Uji F menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,000 < 0,05, artinya variabel yaitu persepsi harga, promosi dan kualitas produk secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian sepatu futsal merek Specs. Uji t variabel persepsi harga (X1), diperoleh standardized coefficients beta sebesar 0,424 pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu futsal merek Specs. Hasil uji t pada variabel promosi (X2), diperoleh standardized coefficients beta sebesar 0,190 pada tingkat signifikansi 0,035 < 0,05 artinya promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu futsal merek Specs. Hasil uji t pada variabel kualitas produk (X3), diperoleh standardized coefficients beta sebesar 0,043 pada tingkat signifikansi 0,680 < 0,05 artinya kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu futsal merek Specs.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Persepsi harga, Promosi, Kualitas produk, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 25 Mar 2021 01:25
Last Modified: 25 Mar 2021 01:25
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5058

Actions (login required)

View Item View Item