PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI MIROTA KAMPUS C. SIMANJUNTAK YOGYAKARTA

11074537, Vicky Maharani (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI MIROTA KAMPUS C. SIMANJUNTAK YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074537_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (333kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074537_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy

Abstract

Dalam perkembangan bisnis retail saat ini para pebisnis berlomba untuk menawarkan harga yang terjangkau dan promo-promo yang sangat diminati banyak orang. Harga yang murah tidak mempengaruhi loyalitas konsumen di toko tersebut, karena konsumen pasti akan tertarik jika ada toko yang lain menawarkan harga yang lebih murah. Untuk menarik para konsumen tidak hanya dengan cara menawarkan produk-produk dengan harga yang lebih murah dibanding dengan toko lainnya. Mencari konsumen yang loyal memang tidak mudah di era saat ini, karena para pebisnis selalu menyusun strategi-starategi untuk merebut hati konsumen agar berbelanja di tokonya. Loyalitas konsumen mampu mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan. Konsumen yang loyal tidak akan mudah pindah ke toko lain meskipun harga yang ditawarkan toko lain cenderung lebih murah. Berbeda dengan variable harga, kualitas jasa lebih mempengaruhi minat konsumen untuk terus berbelanja di toko tersebut. Apabila toko tersebut memberikan kualitas jasa yang bagus, maka sangat berpengaruh terhadap konsumen untuk terus kembali ke toko itu. Misi dari Mirota Kampus sendiri memberikan pelayanan yang berkualitas, ramah, dan harga yang terjangkau. Dengan menerapkan strategi ini diharapkan loyalitas dari para konsumen yang ada dapat dibangun untuk kemajuan bisnis itu sendiri. Melihat hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Konsumen di Mirota Kampus C.Simanjuntak. Guna menjawab tujuan penelitian ini, maka ditetapkan 100 responden yang pernah berbelanja di Mirota Kampus C.Simanjuntak. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Dan hasil penelitian menunjukkan tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Loyalitas Konsumen, Mirota Kampus.
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 09 Jun 2021 02:23
Last Modified: 09 Jun 2021 02:23
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4960

Actions (login required)

View Item View Item