ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT MOTOR SCOOTER MATIC HONDA SCOOPY DI YOGYAKARTA

11074543, Sofia Yossie Rizky Dasalaku (2011) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT MOTOR SCOOTER MATIC HONDA SCOOPY DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074543_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (930kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074543_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan ketat antara produsen motor scooter matic ini menuntut produsen untuk berlomba menciptakan produk yang dapat menarik konsumen dengan atribut-atribut yang ada. Berbagai inovasi juga dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu dikeluarkannya motor scooter matic Honda Scoopy, yang merupakan pengembangan dari scooter matic Honda sebelumnya. Yang menjadi tujuan utama penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut – atribut yang ada pada motor scooter matic scoopy. Kedua, untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan sikap konsumen terhadap atribut motor scooter matic scoopy berdasarkan profil konsumen( jenis kelamin, usia, jenis pekerjaan, serta tingkat pendapatan ). Untuk menganalisa masalah diatas, penulis menggunakan alat analisis sikap terhadap produk ( Fish Bein) dan Chi Square. Dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden di Yogyakarta dan dianalisa kelayakan kuesioner dengan menggunakan alat uji Validitas dan Reliabilitas. Berdasarkan olahan data, Validitas dan Reliabilitas untuk semua atribut adalah valid. Dengan demikian sudah memenuhi syarat untuk digunakan. Kemudian hasil dari analisis sikap terhadap produk ( Fish Bein) menyatakan bahwa sikap konsumen terhadap atribut motor scooter matic Honda Scoopy adalah tidak baik dengan total keseluruhannya 13.759. Dapat diketahui juga urutan atribut motor scooter matic Honda Scoopy dalam keputusan pembelian yaitu dari yang terpenting adalah Harga, Kestabilan, Model, Keiritan, Suku Cadang, Kemudahan Memperoleh Produk, Promosi. Hasil analisis Chi-square membuktikan bahwa secara keseluruhan tidak ada perbedaan sikap konsumen yang ditinjau dari profil konsumen terhadap atribut yang diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Tidak tersedia.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HE Transportasi dan Komunikasi
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:45
Last Modified: 07 Jun 2021 03:45
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4880

Actions (login required)

View Item View Item