PENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG (CELEBRITY ENDORSER) IKLAN OREO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA)

11084637, JONATHAN HERYAN SANANTHA (2012) PENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG (CELEBRITY ENDORSER) IKLAN OREO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA). Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084637_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084637_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Selebriti Pendukung (Celebrity Endorser) Iklan Oreo Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh selebriti pendukung (celebrity endorser) terhadap keputusan pembelian produk oreo rasa jeruk. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel dependen yaitu keputusan pembelian dan variabel independen terdiri dari attractiveness, trustworthiness, dan expertise. Data yang dicari dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner kepada 100 orang yang pernah melihat iklan oreo yang dibintangi oleh Afika sebagai selebriti pendukungnya. Profil responden: Jenis kelamin, angkatan, dan program studi. Dengan mengambil responden dengan karakteristik tersebut maka peneltian ini mendapatkan bahwa hanya dua yaitu variabel attractiveness dan trustworthiness yang memilki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk oreo rasa jeruk, sedangkan variabel lainnya tidak mempengaruhi keputusan pembelian. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa daya tarik dan kepercayaan terhadap seorang celebrity endorser dapat memikat para konsumen untuk membeli suatu produk.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Oreo, keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 14 Dec 2020 06:11
Last Modified: 14 Dec 2020 06:11
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4262

Actions (login required)

View Item View Item