PROGRAM BANTU LAYANAN PADA BAGIAN PROSES PENERBITAN BUKU UMUM. STUDI KASUS: PENERBIT ANDI

23100603, SUSANTI AMELIA (2014) PROGRAM BANTU LAYANAN PADA BAGIAN PROSES PENERBITAN BUKU UMUM. STUDI KASUS: PENERBIT ANDI. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
23100603_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
23100603_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Ketepatan waktu terbit merupakan salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam sebuah proses penerbitan karena seringkali menjadi hal yang sulit dikendalikan oleh pihak penerbit. Hal ini terjadi karena banyaknya stakeholder yang terlibat dan kurangnya kedisplinan dari tiap stakeholder untuk menyelesaikan tugasnya dengan tepat waktu. Pada akhirnya ini akan menyebabkan SOP (Standard Operating Procedure) yang berlaku pada Penerbit Andi tidak dapat dijalankan dengan baik. Customer Relationship Management merupakan pendekatan yang dapat menjaga relasi yang baik antara perusahaan dan pelanggan. Konsep dari pendekatan ini juga dapat digunakan untuk menjaga hubungan antar tiap stakeholder yang terlibat dalam proses penerbitan agar proses yang terjadi di dalamnya menjadi terpantau dengan baik. Salah satu contoh penerapan konsep dari pendekatan ini adalah dibuatnya notifikasi yang akurat untuk stakeholder yang terlibat sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Penelitian ini akan menghasilkan sebuah sistem yang mampu memberikan notifikasi yang akurat untuk setiap stakeholder yang terlibat. Notifikasi tersebut diwujudkan dalam dua cara yaitu melalui sistem tersebut dan melalui notifikasi email yang akan otomatis dikirimkan tanpa harus menjalankan sistem. Di samping itu sistem juga dapat memantau status tiap naskah lengkap dengan tanggalnya pada tiap proses yang dilewati. Dengan adanya sistem tersebut, waktu proses penerbitan dapat terpantau dengan baik dan meminimalisir terjadinya pelanggaran waktu penerbitan sehingga waktu terbit dapat berjalan sesuai dengan yang telah ditetapkan pada SOP di Penerbit Andi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: notifikasi email otomatis, Customer Relationship Management, Standard Operating Procedure.
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 13 Oct 2020 06:24
Last Modified: 13 Oct 2020 06:24
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3588

Actions (login required)

View Item View Item