12150026, Shianny Simadhinata (2019) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KASUS ETIKA AKUNTAN DI KASUS PAJAK BANK BCA DAN KASUS SUAP AUDITOR BPK JAWA BARAT. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Akuntansi)
12150026_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (354kB) |
|
Text (Skripsi Akuntansi)
12150026_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis persepsi mahasiswa akuntansi berdasarkan mahasiswa yang sudah dan belum mengambil mata kuliah etika, gender dan IPK mahasiswa yang sudah mengambil mata kuliah etika terhadap kasus etika di kasus pajak Bank BCA dan kasus suap auditor BPK Jawa Barat. Jenis penelitian ini adalah studi kasus pada mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 Program Studi Akuntansi Universitas Kristen Duta Wacana. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah, antara lain: 1) dengan menggunakan Uji Hipotesis dan alat analisis dengan menggunakan Independent Sample T-test, 2) dengan menggunakan Uji Hipotesis dan alat analisis dengan menggunakan Anova Satu Jalur (One Way-Anova). Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa: 1) terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa yang sudah dan belum mengambil mata kuliah etika, 2) tidak ada perbedaan persepsi antara mahasiswa laki-laki dan perempuan, 3) terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa 2016 berdasarkan IPK yang tinggi dan rendah.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi mahasiswa, kasus etika, mata kuliah etika, gender, IPK |
Subjects: | B Filsafat. Psikologi. Agama > Etika H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | ms priska lim |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 04:48 |
Last Modified: | 17 Jun 2021 03:20 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/348 |
Actions (login required)
View Item |