PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK REEBOK DI YOGYAKARTA

11104862, IRA CENDRAWATI (2014) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK REEBOK DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104862_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (4MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104862_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel citra merek (brand image) yang meliputi citra perusahaan (corporate image), citra pemakai (user image), dan citra produk (product image) terhadap keputusan pembelian sepatu merek Reebok di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria masyarakat yang pernah membeli sepatu merek Reebok dan berdomisili di Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat empat hipotesis yang didapat yaitu: pertama, diduga citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepatu merek Reebok di Yogyakarta, kedua, diduga citra pemakai berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Reebok di Yogyakarta, ketiga, diduga citra produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Reebok di Yogyakarta, keempat, diduga komponen variabel citra merek yang meliputi citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Reebok di Yogyakarta. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear beganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari tiga komponen variabel citra merek hanya terdapat satu komponen variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu citra produk, sedangkan dua komponen yang lain yaitu citra perusahaan dan citra pemakai tidak berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa citra produk antara lain kualitas, fungsi, dan desain mempengaruhi konsumen di Yogyakarta dalam melakukan pembelian sepatu merek Reebok.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: citra merek, citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, dan keputusan pembelian konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 14 Aug 2020 02:54
Last Modified: 14 Aug 2020 02:54
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3142

Actions (login required)

View Item View Item