PENGARUH ATMOSFER TOKO TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE MALIOBORO MALL YOGYAKARTA

11094809, FERRY ARDIAN (2014) PENGARUH ATMOSFER TOKO TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE MALIOBORO MALL YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094809_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (4MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094809_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Suasana keseluruhan sebuah toko dapat menambah rangsangan dalam berbelanja sehingga konsumen tertarik untuk membeli ulang produk di toko tersebut. Pengertian dari atmosphere toko sendiri itu adalah gambaran suasana keseluruhan dari sebuah toko yang diciptakan oleh elemen fisik (eksterior, general interior, interior display, dan tata letak). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh variabel independen yaitu eksterior, general interior, interior display, dan tata letak terhadap variabel dependen yaitu minat pembelian ulang konsumen. Hipotesis pada penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan dari variabel eksterior, general interior, interior display, dan tata letak terhadap minat pembelian ulang konsumen pada Matahari Departement Store Malioboro Mall Yogyakarta. Analisis pada penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden. Sebelum disebarkan kepada responden, instrument penelitian telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Adapun analisis data menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan pengujian F,t,dan R2. Pada pengujian validitas dengan menggunakan 100 responden, hasil penelitian menunjukkan bahwa kuesioner tersebut valid. Pada pengujian reliabilitas menunjukkan bahwa variabel penelitian reliable. Pada pengujian dengan uji t menunjukkan bahwa variabel eksterior saja yang signifikan terhadap variabel minat pembelian ulang konsumen. Pada pengujian dengan uji F menunjukkan bahwa variabel independent (eksterior, general interior, interior display, dan tata letak) secara bersama berpengaruh terhadap variabel dependent (minat pembelian ulang). Koefisien determinasi R2 sebesar 0,045, artinya kemampuan variabel independen untuk menjelaskan perubahan perilaku variabel dependen adalah sebesar 4,5%.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Minat pembelian ulang, Eksterior, General Interior, Interior Display, dan Tata Letak.
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh
H Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 12 Aug 2020 02:51
Last Modified: 12 Aug 2020 02:51
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3131

Actions (login required)

View Item View Item