23100592, NOVA EFRIYANTY DE KOCK (2016) PROGRAM BANTU PENILAIAN STATUS TK (TAMAN KANAK-KANAK) STUDI KASUS: TK DI KABUPATEN MIMIKA - PAPUA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Sistem Informasi)
23100592_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Skripsi Sistem Informasi)
23100592_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kabupaten Mimika hingga sekarang belum ada sistem yang dapat menilai kualitas suatu TK(Taman Kanak-kanak). Penilaian adalah kegiatan mengambil keputusan untuk menentukan sesuatu berdasarkan kriteria baik, buruk dan bersifat kualitatif. Sehingga Pemerintah daerah setempat khususnya Dinas Pendidikan dan Pengajaran tidak dapat menilai TK mana saja yang masuk dalam kategori baik, cukup dan kurang. Sistem yang dibuat mengkategorikan (baik, cukup dan kurang) suatu TK dengan kriteria penilaian yaitu kriteria guru (40 poin), kriteria sarana fisik (35 poin) dan sarana pendukung (25 poin). Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah sistem yang dapat mengklasifikasikan TK di kabupaten Mimika. Berdasarkan data yang diperoleh, Tk dengan kategori baik (41%), cukup (59%) dan kurang (0%). Hasil ini berdasarkan kondisi dan kualitas TK di Kabupaten Mimika. Data tersebut dapat disimpulkan bahwa rata-rata TK di kabupaten Mimika memiliki status TK yang cukup dalam fasilitas maupun guru pengajar.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Program bantu TK, Kriteria Penilaian. |
Subjects: | L Pendidikan > Aspek Khusus Pendidikan > Pendidikan Tambahan. Pendidikan Orang Dewasa. Pendidikan Berkelanjutan Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Yoshua Dwi Oktavianus Putra |
Date Deposited: | 03 Jul 2020 05:46 |
Last Modified: | 03 Jul 2020 05:46 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2754 |
Actions (login required)
View Item |