PENGARUH KOMUNIKASI WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TIKET.COM

11150110, Chandra Nata Hastowo (2020) PENGARUH KOMUNIKASI WORD OF MOUTH DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TIKET.COM. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150110_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150110_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kehadiran tiket.com menjawab kebutuhan masyarakat atas proses pemesanan tiket.com yang mudah dan praktis. Awalnya, tiket.com bergerak dengan skala bisnis kecil sebagai mesin pencari tiket.com pesawat dan reservasi hotel. Saat internet di Indonesia sedang berkembang, tiket.com mulai dilirik banyak orang. Dalam kurun waktu beberapa bulan, pelanggannya semakin bertambah dan bisnisnya semakin berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh parsial dan simultan dari komunikasi Word of Mouth dan persepsi kepercayaan terhadap kepuasan konsumen tiket.com. Penelitian ini menggunakan data primer dan didukung dengan data sekunder. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Kota Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel dari 30 responden. Metode yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan analisis datanya menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian koefisien determinasi (R2) yaitu variabel komunikasi Word of Mouth dan persepsi kepercayaan mampu menjelaskan perubahan variabel kepuasan konsumen sebesar 23,5%. Uji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel komunikasi Word of Mouth dan persepsi kepercayaan secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen tiket.com. Uji t variabel komunikasi Word of Mouth (X1) pada penelitian hasilnya berpengaruh signifikan, sedangkan variabel persepsi kepercayaan (X2) pada penelitian ini hasilnya tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: komunikasi Word of Mouth, persepsi kepercayaan dan kepuasan konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Mika Sirait
Date Deposited: 03 Jun 2020 12:02
Last Modified: 04 Jun 2021 06:57
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2376

Actions (login required)

View Item View Item