ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FLADEO DI JOGJAKARTA

11120028, Jimmy Marcelino (2016) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FLADEO DI JOGJAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11120028_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (964kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11120028_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi produk (product), harga (price), distribusi (place) dan promosi (promotion) terhadap keputusan pembelian Fladeo di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria masyarakat yang menggunakan Fladeo di Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat empat hipotesis yang didapat yaitu: pertama, diduga produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kedua, diduga harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Ketiga, diduga distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Keempat, diduga promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear berganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari empat komponen variabel yaitu product, price, place, promotion terdapat beberapa komponen variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Fladeo di Yogyakarta. Dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian Fladeo.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotion, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Yoshua Dwi Oktavianus Putra
Date Deposited: 29 Sep 2021 03:15
Last Modified: 29 Sep 2021 03:15
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2195

Actions (login required)

View Item View Item