PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MEMILIH PROFESI SEBAGAI AKUNTAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA)

12070540, JOSEPHA ANASTASIA REJAAN (2015) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MEMILIH PROFESI SEBAGAI AKUNTAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12070540_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12070540_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan persepsi mahasiswa akuntansi dalam memilih profesi sebagai akuntan. Penelitian dilakukan kepada mahasiswa akuntansi angkatan 2012 dan tahun sebelumnya di Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta dengan jumlah responden 60 (enam puluh) orang dengan data yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan persepsi dalam memilih karir sebagai akuntan ditinjau dari faktor gaji, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai sosial, lingkungan kerja dan pertimbangan pasar kerja. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan seluruh faktor diatas yang berada dibawah 0,05 dengan demikian seluruh hipotesis diterima. Berdasarkan faktor gaji, responden memilih akuntan sektor publik, berdasarkan faktor pelatihan profesional, pengakuan profesional dan pertimbangan pasar kerja responden lebih memilih akuntan perusahaan, berdasarkan faktor nilai sosial dan lingkungan kerja responden lebih memilih akuntan perusahaan dan akuntan publik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, profesi, akuntan
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
L Pendidikan > L Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 04 Jun 2020 04:18
Last Modified: 04 Jun 2020 04:18
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2164

Actions (login required)

View Item View Item