ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VALENTINE SECARA ONLINE DI INDONESIA

11110052, DINA YULIANA (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VALENTINE SECARA ONLINE DI INDONESIA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110052_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110052_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat mengakibatkan terjadinya perubahan pada kegiatan pemasaran di dalam dunia bisnis. Pada era modern seperti saat ini, media elektronik dapat dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi dan pemanfaatan E-Commerce sebagai media perdagangan. Saat ini banyak toko online atau website yang menyediakan penjual online yang dapat memudahkan konsumen membeli produk valentine secara online di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh evaluation based satisfaction, emotion based satisfaction, subjective norm, hedonic value, dan personality trait pada keputusan pembelian produk valentine secara online di Indonesia. Penelitian dilakukan di kota Yogyakarta pada bulan Febuari – April 2015. Metode analisis data yang digunakan adalah Metode Analisis Regresi Linear Berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Data diperoleh dengan cara observasi, yaitu dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada 100 responden yang sudah pernah membeli produk valentine secara online di Indonesia. Deskripsi responden penelitian ini adalah: sebagian besar responden laki-laki (63%), usia antara 21-30 tahun (79%), tingkat pendidikan akhir saat ini adalah SMU / Sederajat (69%), pekerjaan sebagai mahasiswa (75%), dan pengeluaran antara Rp 1.000.000 - Rp 2.000.000/bulan (45%). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa, personality trait berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian produk valentine secara online di indonesia, sedangkan evaluation based satisfaction, emotion based satisfaction, subjective norm, dan hedonic value tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk valentine secara online di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: evaluation based satisfaction, emotion based satisfaction, subjective norm, hedonic value, dan personality trait.
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
T Teknologi > T Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms priska lim
Date Deposited: 30 May 2020 15:38
Last Modified: 30 May 2020 15:38
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2157

Actions (login required)

View Item View Item