11130071, Danu Budi Prakoso (2019) ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA JASA PENGIRIMAN BARANG PT.J&T DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (skripsi manajemen)
11130071_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (460kB) |
|
Text
11130071_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
PT. J&T Express adalah perusahaan jasa pelayanan pengiriman barang dan dokumen yang telah berdiri sejak tanggal 20 Agustus 2015. Tepat di hari tersebut, PT Global Jet Express meresmikan kantor pusatnya di Pluit, Jakarta Utara. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Jasa Pengiriman Barang PT. J&T di Daerah Istimewa Yogyakarta”. Penelitian ini menguji pengaruh variabel independen yaitu Keandalan (reliability), Ketanggapan (responsivness), Jaminan (assurance), Empati (empathy), dan Bukti Fisik (tangible) terhadap loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan konsumen yang pernah maupun masih menggunakan jasa pengiriman PT. J&T yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Hasil pengujian secara simultan menunjukan kualitas pelayanan (X) yang terdiri dari keandalan (reliability), ketanggapan (responsivness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan bukti fisik (tangible) mempunyai pengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel keandalan, jaminan, dan bukti fisik mempunyai pengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Konsumen, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | ms maria sema |
Date Deposited: | 28 Jan 2020 01:41 |
Last Modified: | 18 Jun 2021 01:59 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/168 |
Actions (login required)
View Item |