ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA JASA PENGIRIMAN BARANG PT.J&T DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11130071, Danu Budi Prakoso (2019) ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA JASA PENGIRIMAN BARANG PT.J&T DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (skripsi manajemen)
11130071_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (460kB)
[img] Text
11130071_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PT. J&T Express adalah perusahaan jasa pelayanan pengiriman barang dan dokumen yang telah berdiri sejak tanggal 20 Agustus 2015. Tepat di hari tersebut, PT Global Jet Express meresmikan kantor pusatnya di Pluit, Jakarta Utara. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pengguna Jasa Pengiriman Barang PT. J&T di Daerah Istimewa Yogyakarta”. Penelitian ini menguji pengaruh variabel independen yaitu Keandalan (reliability), Ketanggapan (responsivness), Jaminan (assurance), Empati (empathy), dan Bukti Fisik (tangible) terhadap loyalitas konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan konsumen yang pernah maupun masih menggunakan jasa pengiriman PT. J&T yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Hasil pengujian secara simultan menunjukan kualitas pelayanan (X) yang terdiri dari keandalan (reliability), ketanggapan (responsivness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan bukti fisik (tangible) mempunyai pengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel keandalan, jaminan, dan bukti fisik mempunyai pengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Konsumen, Kualitas Pelayanan
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 28 Jan 2020 01:41
Last Modified: 18 Jun 2021 01:59
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

View Item View Item