ANALISIS PERILAKU PEMBACA KORAN ONLINE DENGAN PENDEKATAN MODEL KUHLTHAU

23090496, Shinta Kristyani (2016) ANALISIS PERILAKU PEMBACA KORAN ONLINE DENGAN PENDEKATAN MODEL KUHLTHAU. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
23090496_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
23090496_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis perilaku pembaca koran online di Indonesia. Penelitian ini melibatkan 30 responden dan 5 situs koran online, Kompas.com, Republika.co.id, Tribunnews.com, Tempo.co dan Sindo.com, dengan pendekatan model proses pencarian informasi Kuhlthau. Hasil penelitian ini adalah pertama menunjukan bahwa situs koran online yang banyak di kunjungi adalah Kompas.com. Kedua, perilaku pembaca saat mencari berita berdasarkan berita yang sedang hangat terjadi, topik news dari situs koran online kompas.com yang banyak dikunjungi. Lama akses pembaca pada 1 situs koran online kurang dari 30 menit dan cara membacanya dari judul sampai akhir berita. Isi dan topik berita saling keterkaitan dan 1 responden membaca berita kurang dari 5 berita. Dari informasi yang dibaca memberikan manfaat serta menambah pengetahuan bagi pembaca. Setelah mendapatkan informasi dari koran online, berita lebih banyak diceritakan kembali dibandingkan digunakan untuk tugas kuliah atau pun pekerjaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: perilaku pembaca, koran online dan proses pencarian informasi Khuhlthau.
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Z Bibliografi. Ilmu Perpustakaan. Sumber Informasi > ZA Sumber-sumber Informasi > ZA4050 Sumber Informasi Elektronik
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 03 Jun 2021 07:03
Last Modified: 03 Jun 2021 07:03
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1576

Actions (login required)

View Item View Item