ANALISIS KELENGKAPAN INFORMASI WEBSITE SMA / SMK DI INDONESIA

72120029, RAYMOND KURNIAWAN H (2018) ANALISIS KELENGKAPAN INFORMASI WEBSITE SMA / SMK DI INDONESIA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
72120029_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (401kB)
[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
72120029_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Website sekolah merupakan media yang penting bagi sekolah selain untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, website sekolah dapat digunakan sebagai media promosi sekolah. Akan tetapi disayangkan masih banyak website SMA/SMK yang sudah tidak bisa diakses lagi, ataupun yang masih bisa diakses akan tetapi sudah tidak pernah diperbaharui kontennya. Dalam penelitian ini melakukan evaluasi tingkat kelengkapan informasi dalam website SMA/SMK. Sampel yang diambil dalam penelitian ini diambil ada sebanyak 109 website SMA/SMK dari 100 website tersebut ada 12.8% website yang sudah tidak bisa diakses, 63.3% website yang masih bisa diakses tetapi sudah tidak pernah diperbaharui kontennya, dan 23.9% website yang masih bisa diakses tetapi kontennya masi tetap diperbaharui. Kelengkapan informasi dibagi menjadi 5 bagian, yaitu: (1) Kelengkapan Informasi Profil Sekolah, (2) Informasi Kelengkapan Pendidik, (3) Berita Seputar Sekolah, (4) Informasi Kegiatan Sekolah, dan (5) Informasi Tautan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kelengkapan informasi sekolah adalah 30.86 dari nilai maksimal 68, untuk nilai terendah dan untuk nilai tertinggi 40.07 dari nilai maksimal 68.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Analisis, Website
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 23 Apr 2021 06:25
Last Modified: 23 Apr 2021 06:25
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1255

Actions (login required)

View Item View Item