ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP IKLAN YANG MUNCUL PADA DASHBOARD TOKO ONLINE

72110043, HENRY DARMAWAN (2018) ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP IKLAN YANG MUNCUL PADA DASHBOARD TOKO ONLINE. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
72110043_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (952kB)
[img] Text (Skripsi Sistem Informasi)
72110043_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Toko online merupakan salah satu sarana yang digunakan oleh masyarakat luas untuk mendukung proses transaksi barang. Adapun beberapa kegiatan yang dapat dilakukan melalui situs toko online antara lain mengiklankan produk barang yang dimiliki, membeli suatu barang, membeli jasa dari suatu perusahaan tertentu, mengikuti proses lelang atau mengikuti promosi yang diadakan oleh toko online terkait. Akan tetapi dalam kenyataanya belum semua konsumen memperhatikan bahkan memanfaatkan iklan yang ada di toko online tersebut sehingga beberapa iklan yang muncul pada dashboard toko online menjadi kurang efektif. Untuk mengatasi masalah diatas maka diperlukan suatu analisis untuk mengetahui penyebab konsumen tidak memperhatikan jenis iklan tersebut melalui pertanyaan yang diberikan melalui kuisioner. Adapun beberapa pertanyaan yang diajukan melalui kuisioner tersebut antara lain profil responden, apakah sudah pernah menggunakan komputer untuk mengunjungi toko online, apakah sudah pernah membeli / menjual barang melalui toko online, toko online apa saja yang pernah dikunjungi, sesuai dengan penelitian penulis, perlakuan terhadap iklan yang dijumpai saat mengunjungi toko online, dan juga isi iklan yang menarik perhatian responden. Jumlah sampel untuk kuisioner berjumlah 60 responden. Cara pengambilan data yaitu dengan membagikan kuisioner. Waktu pengambilan sampel dimulai dari bulan Januari hingga bulan Februari 2018. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa jenis iklan Pop–Under merupakan jenis iklan yang paling diperhatikan oleh mayoritas responden. Isi iklan yang paling diperhatikan oleh konsumen adalah iklan dengan isi discount. Tidak ada relasi yang signifikan antara pendapatan dan umur.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Analisis Respon, Konsumen, Dashboard, Toko online
Subjects: H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 21 Apr 2021 06:51
Last Modified: 21 Apr 2021 06:51
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1252

Actions (login required)

View Item View Item