ANALISIS WEB E-CLASS UKDW

71140114, Agung Hartono (2018) ANALISIS WEB E-CLASS UKDW. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71140114_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (970kB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71140114_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB) | Request a copy

Abstract

Seiring pesatnya perkembangan teknologi di bidang sistem informasi khususnya sistem informasi akademik. Sistem Informasi Akademik Mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana perlu dilakukan evaluasi dengan menggunakan metode usability testing untuk mengukur kemudahan pengguna sistem informasi akademik mahasiswa dari segi learnability (kemudahan dipelajari), efficiency (efisien), memorability (mudah diingat), errors (kesalahan), dan satisfaction (kepuasan). Sampel yang digunakan sebanyak 30 orang dari Mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu studi pustaka dan kuesioner. Teknik analisis data penelitian menggunakan metode usability testing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek satisfaction memiliki skala penilaian 4 dengan kategori puas, aspek learnability, memorability, error memiliki skala penilaian 3 dengan kategori cukup dan aspek efficiency memiliki skala penilaian 2 dengan kategori kurang efisien. Nilai Usability menunjukkan keseluruhan atribut memiliki nilai penerimaan usability oleh user rata-rata diatas nilai 3 (3,71), dapat disimpulkan bahwa website e-class Universitas Kristen Duta Wacana secara umum sudah memperhatikan faktor usability atau sudah usable.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Usability,Website E-Class UKDW, Analisis
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: mr Kristofer Bayu Pamungkas
Date Deposited: 11 Jun 2021 01:55
Last Modified: 11 Jun 2021 01:55
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/1232

Actions (login required)

View Item View Item