KEZIA VENA TIRTANANDA (2024) KORELASI TINGKAT PENGETAHUAN TERHADAP KEINGINAN PENGGUNAAN TELEHEALTH PADA MAHASISWA KEDOKTERAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
![]() |
Text (Skripsi Kedokteran)
41200505_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Skripsi Kedokteran)
41200505_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) | Request a copy |
Abstract
Telehealth merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi di bidang kesehatan yang berguna memberikan pelayanan kesehatan dalam jarak jauh. Pelayanan telehealth ini tidak terlepas dari peran penting mahasiswa kedokteran sebagai dokter di masa depan. Tujuan penelitian adalah mengetahui korelasi tingkat pengetahuan terhadap keinginan penggunaan telehealth pada mahasiswa kedokteran FK UKDW. Penelitian ini menggunakan metode cross sectional dengan pengambilan data metode total sampling. Sampel pada penelitian yaitu data sekunder pada penelitian “Relevansi Telehealth dalam Pendidikan Kesehatan” yang telah memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi dengan responden berjumlah 336 mahasiswa. Analisis data menggunakan uji korelasi spearman untuk mengetahui korelasi antara tingkat pengetahuan terhadap keinginan mahasiswa kedokteran FK UKDW. Hasil analisis didapatkan nilai p=0,3232 (p>0,05). Tingkat pengetahuan tidak berhubungan secara signifikan atau tidak memiliki hubungan yang bermakna terhadap keinginan mahasiswa kedokteran dalam menggunakan telehealth sebagai bentuk dari penerimaan teknologi kesehatan.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | telehealth, pengetahuan, keinginan, mahasiswa kedokteran |
Subjects: | R Kedokteran. Medis > Sistem Kedokteran lainnya |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Prodi Kedokteran |
Depositing User: | Mayriska Eliana |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 07:01 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 07:01 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/9775 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |