ANALISIS MOTIVASI PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL OVO PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Jonathan Herdioko and Ni Kadek Dewi Damayanti (2023) ANALISIS MOTIVASI PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL OVO PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. MODUS Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, 35 (1). pp. 133-153. ISSN 0852 - 1875

[img] Text (Artikel Publikasi)
ANALISIS MOTIVASI PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL OVO.pdf

Download (544kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness (PU), perceived ease of use (PEU), privacy and security (PS), dan brand image (citra merek) untuk melihat efek pada behavioral intention (BI) dan actual system use (ASU) terhadap penggunan dompet digital OVO pada masyarakat di daerah istimewa Yogyakarta. Penelitian saat ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode interval scale. Sampel diambil pada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan total 105 orang. Hasil dari penelitian ini menghasilkan pengaruh yang signifikan, sehingga hipotesis diterima. Pengujian variabel dengan menggunakan analisis jalur.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness; Perceived Ease of Use; Privacy and Security; Brand Image; OVO
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HG Keuangan
H Ilmu Sosial > HS Masyarakat Rahasia, dll
T Teknologi > T Teknologi (Umum)
Divisions: Artikel (Luar UKDW)
Depositing User: Beatrix Stefany
Date Deposited: 03 Sep 2024 05:10
Last Modified: 03 Sep 2024 05:10
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/9050

Actions (login required)

View Item View Item