PENGARUH JENIS KELAMIN TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DAN RESILIENSI PADA MAHASISWA KEDOKTERAN UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA 2020

Thema Hartawan Gauwtama (2024) PENGARUH JENIS KELAMIN TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL DAN RESILIENSI PADA MAHASISWA KEDOKTERAN UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA 2020. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Kedokteran)
41180257_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Kedokteran)
41180257_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB) | Request a copy

Abstract

Stres merupakan suatu kondisi dimana individu akan merasa dalam situasi tekanan, yang menjadi salah satu beban psikis yang sering dijumpai oleh banyak individu, yang dipicu oleh stresor. Tujuan : Mengetahui hubungan jenis kelamin terhadap kecerdasan emosional dan resiliensi dan mengetahui hubungan kecerdasan emosional dan resiliensi. Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode observaional analitik menggunakan data sekunder dari evaluasi prodi Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana, dan penelitian sebelumnya yang sudah dilakukan oleh Anggitya Bayu Prakoso. Hasil Penelitian : Terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dan resiliensi dengan korelasi positif dan tidak terdapat hubungan antara jenis kelamin, resiliensi, dan kecerdasan emosional. Kesimpulan : Tingkat resiliensi dan Kecerdasan emosional yang baik akan membantu invidu untuk melewati masa stres dan dapat mencari jalan untuk kembali dalam ranah Well-Being

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Resiliensi, stres, jenis kelamin, stresor Keywords : Emotional Intelligence, Resilience, Sex, Stress, Stressor
Subjects: B Filsafat. Psikologi. Agama > BF Psikologi
R Kedokteran. Medis > R Kedokteran (Umum)
Divisions: Fakultas Kedokteran > Prodi Kedokteran
Depositing User: Beatrix Stefany
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:55
Last Modified: 25 Sep 2024 03:55
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8905

Actions (login required)

View Item View Item