Michael Apriliano Kairupan (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, FLOW EXPERIENCE DAN ONLINE GAMING ENJOYMENT TERHADAP CONTINUANCE INTENTION TO PLAY PUBG MOBILE UNTUK MENJADI PEMAIN E-SPORT STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11180505_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11180505_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador, flow experience dan online gaming enjoyment terhadap continuance intention to play PUBG Mobile terhadap generasi Z di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, terdapat variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas adalah brand ambassador, flow experience dan online gaming enjoyment, dan variabel terikat adalah continuance intention to play. Populasi dalam penelitian adalah generasi Z yang berada di Kota Yogyakarta. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel yang diolah dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linear berganda, untuk melakukan uji koefisien determinasi (R2), Uji F, dan Uji t, dengan terlebih dahulu dilakukan pengujian instrumen penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil dan analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa koefisien determinasi R2 yaitu sebesar 593, menunjukkan bahwa variabel dependen dipengaruhi sebesar 59,3% dan variabel independen sebesar 40,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model regresi dalam penelitian ini. Melalui uji regresi linear berganda, dapat disimpulkan bahwa brand ambassador, flow experience dan online gaming enjoyment berpengaruh secara signifikan positif terhadap continuance intention to play bermain PUBG Mobile.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Brand Ambassador, Flow Experience, Online Gaming Enjoyment dan Continuance Intention to Play. Keywords: Brand Ambassador, Flow Experience, Online Gaming Enjoyment and Continuance Intention to Play. |
Subjects: | A Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 17 Apr 2024 02:19 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 06:18 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8156 |
Actions (login required)
View Item |