Imeldha Ghabriela (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI KOTA SURAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11190638_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (990kB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11190638_bab2 sd bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, citra merek, dan persepsi harga terhadap kepuasan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Surakarta. Sampel pada penelitian ini sebanyak 102 responden dengan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan melalui survei dengan cara membagikan kuesioner. Pengolahan data dilakukan menggunakan aplikasi SPSS dengan menggunakan Teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand ambassador, citra merek, dan persepsi harga secara bersamaan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pembelian. Variabel persepsi harga secara parsial memiliki pengaruh signifikan terbesar terhadap kepuasan pembelian yakni sebesar 47,5%. Didapati nilai R Square sebesar 73,8% yang memiliki artian bahwa Kepuasan Pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Surakarta dipengaruhi oleh ketiga variabel tersebut yakni brand ambassador, citra merek, dan persepsi harga. Sedangkan 26,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan di penelitian ini.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Citra Merek, Persepsi Harga, dan Kepuasan Pembelian |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Jessica Dipta Novyana, A.Md |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 04:09 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 04:09 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8126 |
Actions (login required)
View Item |