PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Angelina Mei Putri (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190727_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190727_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan celebrity endorsement terhadap kepuasan konsumen pada produk Scarlett Whitening di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, terdapat variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas yaitu kualitas produk, persepsi harga dan celebrity endorsement. Sedangkan untuk variabel terikat adalah kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau sedang menggunakan produk Scarlett Whitening. Penentuan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linear berganda, untuk melakukan uji koefisien determinasi (R²), uji F, dan uji t, dengan terlebih dahulu dilakukan pengujian instrument penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil dan analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Koefisien Determinasi (R²) sebesar 0.656 (65,5%). Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen dipengaruhi sebesar 65,5% dan variabel independen sebesar 34,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model regresi. Melalui uji regresi linear berganda, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, persepsi harga, dan celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada produk Scarlett Whitening di Yogyakarta

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Celebrity Endorsement dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Musti Kuardayani, A. Ma. Pust., ST
Date Deposited: 13 Jul 2023 04:58
Last Modified: 13 Jul 2023 04:58
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7668

Actions (login required)

View Item View Item