PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PRODUCT, DAN PROMOTION TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SHOPEEFOOD PADA GENERASI MUDA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11180590, Jeffry Fernanda Simamora (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PRODUCT, DAN PROMOTION TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SHOPEEFOOD PADA GENERASI MUDA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180590_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180590_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

E-commerce telah memungkinkan penduduk untuk menghubungkan industri dan konsumen dengan akses yang mudah dan relatif terjangkau. Seiring dengan itu, e-commerce juga meningkatkan kinerja untuk memfasilitasi sistem data pendukung layanan konsumen. Salah satu faktor pendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia adalah meningkatnya penetrasi penggunaan internet di berbagai daerah. Pendekatan angket atau kuesioner adalah alat pengumpulan data secara tidak langsung (peneliti tidak langsung bertanya jawab dengan para responden). Instrumen atau alat pengumpul data yang biasa disebut angket atau kuesioner berisi beberapa pertanyaan yang harus dijawab atau ditanggapi oleh responden. Catatan, transkrip, buku, surat kabar, majalah, prasasti, notulen rapat, lengger, agenda, dan dokumen lainnya digunakan sebagai metode dokumentasi untuk mengumpulkan data tentang hal-hal atau variabel. Kesimpulan profil yang dapat diambil mempengaruhi variabel Y ke dalam 3 variabel X adalah bahwa ternyata responden yang ada di penelitian ini yang dominan adalah pelajar/mahasiswa berjenis kelamin laki-laki dengan umur dari 21 – 25 tahun yang berpendidikan terakhir SMA/SMK dan yang memiliki pengeluaran sebesar Rp 1.000.001 – Rp 3.000.000 per bulan mengatakan bahwa mereka loyal secara simultan pada aplikasi Shopeefood karena dukungan variabel-variabel ini yaitu E-Service Quality, Product, dan Promotion. Dari keseluruhan variabel E-Service Quality, Product, dan Promotion yang diperoleh setelah pengujian, variabel Promotion yang mempunyai pengaruh yang paling dominan dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Shopeefood Pada Generasi Muda di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, Product, Promotion, Dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:27
Last Modified: 14 Mar 2023 02:27
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7468

Actions (login required)

View Item View Item