KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNAAN APLIKASI E-MONEY “OVO” DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19

11180427, Liecardo Novendra (2022) KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNAAN APLIKASI E-MONEY “OVO” DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180427_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180427_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

OVO merupakan layanan penyedia dompet berbasis elektronik untuk melakukan berbagai macam transaksi secara online yang dikembangkan oleh PT. Visionet Internasional. Sejak diluncurkan OVO mengklaim telah memiliki lima sampai sepuluh juta pengguna aktif. Hingga kini OVO masih menyatakan kinerja positif ditengah persaingan layanan keuangan berbasis digital Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variable kualitas produk, persepsi harga dan E-service quality terhadap kepuasan konsumen pada penggunaan aplikasi OVO di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi pada penggunaan aplikasi OVO di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam 3 bulan terakhir. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik penentuan sampel yang digunakan dengan metode purposive sampling dengan pengukuran variable menggunakan skala likert. Metode analisi data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. variable bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas produk, persepsi harga dan E-service quality sedangkan variable terikatnya adalah kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan kesimpulan bahwa terdapat dua variable bebas yaitu persepsi harga dan E-service quality terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variable terikatnya yaitu kepuasan konsumen. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukan bahwa variable bebas yaitu kualitas produk, persepsi harga dan E-service quality berpengaruh sebesar 47,9 % dan selebihnya yaitu sebesar 52,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tak termasuk di analisa Regresi ini seperti promosi, Brand Image dan lain-lain.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan E-Service Quality, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 09 Mar 2023 04:00
Last Modified: 09 Mar 2023 04:00
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7456

Actions (login required)

View Item View Item