PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, EVENT MARKETING, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI SUN CITY MALL MADIUN PADA MASA PANDEMI COVID-19

Anggita Dewi Chintyawati (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, EVENT MARKETING, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI SUN CITY MALL MADIUN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180430_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180430_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, event marketing, dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan berkunjung di Sun City Mall Madiun pada masa pandemi Covid-19. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu social media marketing, event marketing, dan e-WOM sedangkan variabel terikatnya yaitu keputusan berkunjung. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung di Sun City Mall Madiun pada masa pandemi Covid-19 dalam 6 (enam) bulan terakhir. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 151 responden dan metode yang digunakan ialah purposive sampling dengan pengukuran menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t. Angka Adjusted R Square yang diperoleh adalah 67,9% menunjukkan bahwa 67,9% variabel keputusan berkunjung dapat dijelaskan oleh ketiga variabel bebas dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebanyak 32,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Selanjutnya uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas yang diteliti terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat. Kemudian dalam uji t diketahui bahwa variabel bebas yaitu social media marketing dan e-WOM secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan berkunjung, sedangkan variabel event marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Event Marketing, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), and Visiting Decisions
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh
H Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:04
Last Modified: 29 Aug 2022 04:04
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6992

Actions (login required)

View Item View Item