PENGARUH BRAND TRUST, BRAND AMBASSADOR, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI D.I YOGYAKARTA

11180476, Carmel Verona Karisma (2022) PENGARUH BRAND TRUST, BRAND AMBASSADOR, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI D.I YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180476_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180476_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand trust, brand ambassador, dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee di D.I Yogyakarta. Sampel pada penelitian ini adalah 150 responden dengan metode purposive sampling. Pengambilan data melalui survei dengan cara membagikan kuesioner. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand trust, brand ambassador, dan online customer review secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel brand trust secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel brand ambassador secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel online customer review secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square sebesar 35.1% artinya Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di D.I Yogyakarta dipengaruhi oleh Brand Trust, Brand Ambassador, dan Online Customer Review sedangkan 64.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Brand Trust, Brand Ambassador, Online Customer Review, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 18 May 2022 03:27
Last Modified: 18 May 2022 03:27
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6935

Actions (login required)

View Item View Item