PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SWALAYAN GARUDA MITRA DI KOTA PONTIANAK

11170210, Nordani (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SWALAYAN GARUDA MITRA DI KOTA PONTIANAK. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170210_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170210_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah guna menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, produk dan lokasi terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di Swalayan Garuda Mitra Kota Pontianak. Data yang dianalisis berjumlah 100 orang responden, pengambilan data dengan menggunakan purposive sampling. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: (1). Variabel kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2). Variabel persepsi harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3).Variabel produk secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan (4). Variabel lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen (5) Variabel kualitas layanan, persepsi harga, produk, dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Data dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di swalayan garuda mitra kota Pontianak, dan variabel produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di swalayan garuda mitra kota Pontianak. Koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 0,620 yang berarti variabel kualitas layanan, persepsi harga, produk dan lokasi dapat menjelaskan kepuasan konsumen dalam berbelanja di swalayan garuda mitra kota Pontianak sebesar 62,0% dan sisanya sebesar 38,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini yaitu seperti promosi, kepercayaan, citra merek dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Persepsi harga, Produk, Lokasi dan Kepuasan konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Musti Kuardayani, A. Ma. Pust., ST
Date Deposited: 21 Mar 2022 07:24
Last Modified: 21 Mar 2022 07:24
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6571

Actions (login required)

View Item View Item