PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HARTONO MALL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11140092, MONIKA PAULINA NATALIE (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HARTONO MALL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140092_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (818kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140092_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel Bukti fisik/berwujud (Tangible), Keandalan (Reliability), Ketanggapan (responsiveness), Jaminan (assurance), Empati (emphaty), Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan Konsumen di Hartono Mall Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria Pengunjung Hartono Mall Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat enam hipotesis sebagai berikut yaitu: pertama, Bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Hartono Mall Yogyakarta. Kedua, keandalan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Hartono Mall Yogyakarta. Ketiga, Ketanggapan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Hartono Mall Yogyakarta. Keempat, Jaminan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Hartono Mall Yogyakarta. Kelima, empati tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Hartono Mall Yogyakarta. keenam, komponen variabel kualitas pelayanan yang meliputi bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan, empati, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Hartono Mall Yogyakarta. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear beganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari lima komponen variabel Kualitas pelayanan terdapat satu komponen variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Hartono Mall Yogyakarta yaitu ketanggapan, sedangkan empat komponen yang lain yaitu bukti fisik, keandalan, jaminan, dan empati tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Hartono Mall Yogyakarta

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Bukti fisik Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati dan kepuasan konsumen Hartono Mall
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Keuangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Claresta Erlinda
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:21
Last Modified: 21 Jul 2020 03:16
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/652

Actions (login required)

View Item View Item