PENGARUH FASILITAS, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SALON PERAWATAN KECANTIKAN FLAURENT SETURAN YOGYAKARTA

11170295, Thasya Isabella (2021) PENGARUH FASILITAS, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SALON PERAWATAN KECANTIKAN FLAURENT SETURAN YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170295_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170295_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari fasilitas, persepsi harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada salon perawatan kecantikan Flaurent Seturan Yogyakarta. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, terdapat variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas yaitu fasilitas, persepsi harga, dan kualitas pelayanan. Sedangkan untuk variabel terikat adalah kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung pada salon perawatan kecantikan Flaurent Seturan Yogyakarta. Penentuan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu pengunjung yang pernah datang untuk melakukan perawatan minimal 1 (satu) kali di salon perawatan kecantikan Flaurent Seturan Yogyakarta dalam 2 (dua) bulan terakhir. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu fasilitas, persepsi harga, dan kualitas pelayanan sebesar 69,4% terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan sedangkan sisanya sebanyak 30,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Melalui uji regresi linear berganda, dapat disimpulkan bahwa, fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di salon perawatan kecantikan Flaurent Seturan Yogyakarta secara parsial, dengan demikian, hipotesis penelitian ini diterima. Variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di salon perawatan kecantikan Flaurent Seturan Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di salon perawatan kecantikan Flaurent Seturan Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Persepsi harga, Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:27
Last Modified: 17 Dec 2021 03:27
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6348

Actions (login required)

View Item View Item