PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI OBJEK WISATA HUTAN PINUS MANGUNAN YOGYAKARTA

11130047, Rolan Hans Febrizio Sitorus (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI OBJEK WISATA HUTAN PINUS MANGUNAN YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130047_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130047_bab2 s.d. bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Setiap Objek Wisata pasti akan melakukan berbagai macam upaya untuk memberikan kepuasan kepada para pelanggannya. Salah satu hal yang dapat dilakukan Objek Wisata dalam kepuasan konsumen adalah dengan meningkatkan kualitas layanan dan promosi sehingga dapat sesuai dengan ekspetasi atau harapan dari para pengunjung. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah menguji pengaruh dimensi variabel kualitas layanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen Objek Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk penelitian ini adalah penyebaran kuesioner dengan kriteria responden yang dipilih adalah seluruh konsumen yang pernah berkunjung ke Objek Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat dua hipotesis sebagai berikut : pertama, kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Objek Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta. Kedua, promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Objek Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas layanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Objek Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta. Sedangkan variabel promosi secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Objek Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta. Koefisien determinasi (Adjusted R2) penelitian ini sebesar 0,554. Hal ini berarti 55,4% kepuasan konsumen Objek Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta dipengaruhi oleh variabel kualitas layanan dan promosi, sedangkan sisanya 44,6% dipengaruhi oleh variabel–variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Promosi, dan Kepuasan konsumen Objek Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 17 Nov 2021 03:58
Last Modified: 17 Nov 2021 03:58
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6244

Actions (login required)

View Item View Item