11110021, Sri Septianingsih Patulak (2015) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ROEMI ICE CREAM YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11110021_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11110021_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Loyalitas konsumen memiliki peran penting dalam sebuah perusahaan, usaha memperoleh konsumen yang loyal tidak bisa dilakukan sekaligus. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam memperoleh loyalitas pelanggan, salah satunya ialah meningkatkan kualitas layanan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan di Roemi Ice Cream Yogyakarta pada bulan Oktober 2014. Metode analisis data yang digunakan adalah Metode Analisis Regresi Linear Berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Jumlah sampel atau responden yang digunakan sebanyak 100 orang yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang konsumen yang pernah berkunjung dan melakukan transaksi di Roemi Ice Cream Yogyakarta. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini diuji validitas dan reliabilitasnya terlebih dahulu sebelum digunakan. Karakteristik responden tang diperoleh dalam penelitian ini yaitu sebagian responden adalah wanita (59%), dengan usia diantara 21-25 tahun (46%), tingkat pendidikan terakhir saat ini adalah SMU/Sederajat (65%), pekerjaan sebagai pelajar mahasiswa (78%) dengan tingkat pengeluaran diantara Rp 1.000.001,- s.d Rp 2.000.000,- per bulan (29%). Sedangkan hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tangible tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, sedangkan vaiabel reliability, responsiveness, dan assurance berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen dan variabel empathy menunjukkan pengaruh positif dan juga signifikan terhadap loyalitas konsumen di Roemi Ice Cream Yogyakarta.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan consumer loyalty, Roemi Ice Cream. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Ms Hilaria Fortuna |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 07:08 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 07:08 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5967 |
Actions (login required)
View Item |