PERSEPSI KONSUMEN ATAS LAYANAN GRAB CAR DI YOGYAKARTA SKRIPSI

11130036, Bagus Frenky Setiawan (2019) PERSEPSI KONSUMEN ATAS LAYANAN GRAB CAR DI YOGYAKARTA SKRIPSI. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130036_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130036_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin hari terus berkembang dan semakin canggih yang terjadi pada semua bidang kehidupan juga berdampak pada adanya keinginan mendapatkan jasa transportasi secara cepat dan mudah. Jasa transportasi memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, dimana transportasi digunakan setiap orang untuk dapat mempermudah aktivitas sehari-hari. Saat ini usaha dalam bidang transportasi umum menjadi prospek usaha yang menguntungkan terutama pada kota-kota besar. Dengan demikian maka kini muncul transportasi umum berbasis online, sehingga hadirnya layanan transportasi online mampu memberikan perasaan puas akan kebutuhan masyarakat dalam bertransportasi. Masyarakat dapat menggunakan layanan transportasi menggunakan layanan transportasi online tersebut dengan mudah, murah, aman dan nyaman. Terdapat beberapa transportasi online yang saat ini semakin berkembang dan menunjukan persaingan yang semakin ketat salah satunya adalah Grab Car. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta dan mengetahui pengaruh kinerja driver terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode survey. Pengujian menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang akan di sebarkan di Yogyakarta dan responden merupakan konsumen yang menggunakan Aplikasi Online Grab Car. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data digunakan adalah teknik analisis data deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa: (1) Kinerja Karyawan tidak berpengaruh terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta (2) Kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta (3) Kegunaan penggunaan berpengaruh terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta (4) Kwalitas layanan tidak berpengaruh terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, kemudahan Penggunaan, Kegunaan Penggunaan, Kwalitas Layanan
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HE Transportasi dan Komunikasi
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Yoshua Dwi Oktavianus Putra
Date Deposited: 30 Sep 2021 07:34
Last Modified: 30 Sep 2021 07:34
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item