ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA BANDARA INTERNASIONAL ADI SUCIPTO YOGYAKARTA (STUDI PADA CIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA)

11104866, Kristian Rahardi Broto (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA BANDARA INTERNASIONAL ADI SUCIPTO YOGYAKARTA (STUDI PADA CIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skrispi Manajemen)
11104866_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104866_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel yang terdiri dari Tangibles (bukti fisik), Reliability (kehandalan), Responsiveness (ketanggapan) , Assurance (jaminan), Emphaty (empati) terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria masyarakat yang pernah menggunakan jasa Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat lima hipotesis yang didapat yaitu: pertama, diduga bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, kedua, diduga kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, ketiga, diduga daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, keempat, diduga jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta, kelima, diduga empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear beganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari lima komponen variabel hanya terdapat satu komponen variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta yaitu kehandalan, sedangkan empat komponen yang lain yaitu bukti fisik, ketanggapan, jaminan dan empati berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa bukti fisik, ketanggapan, jaminan dan empati mempengaruhi kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Tangibles (bukti fisik), Reliability (kehandalan), Responsiveness (ketanggapan) , Assurance (jaminan), Emphaty (empati) dan kepuasan konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HE Transportasi dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Nadya Agatha
Date Deposited: 24 Sep 2021 03:25
Last Modified: 24 Sep 2021 03:25
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5587

Actions (login required)

View Item View Item