PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SALON ALING DEMANGAN BARU YOGYAKARTA

11110073, Maria Afilia Santoso (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SALON ALING DEMANGAN BARU YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110073_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110073_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan Salon Aling Demangan Baru Yogyakarta terhadap kepuasan konsumen. Salah satu faktor yang menentukan kepuasan konsumen adalah persepsi konsumen mengenai kualitas pelayanan yang berfokus pada lima dimensi kualitas pelayanan yaitu Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty dan Tangibles. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa Salon Aling Demangan Baru Yogyakarta. Data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 100 konsumen salon Aling Demangan Baru Yogyakarta dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Jenis datanya adalah data primer dan sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden konsumen Salon Aling Demangan Baru Yogyakarta. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, uji t dan f serta analisis koefisien determinasi ( ). Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi : Y = Dimana variabel kepuasan konsumen (Y), responsiveness, reliability, assurance, emphaty dan tangible berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Pengujian uji t menunjukkan bahwa kelima variabel independen yang diteliti terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap variabel dependen kepuasan konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa kelima variabel memang layak untuk menguji variabel dependen kepuasan konsumen. Angka adjusted R Square menunjukkan 76,7% variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kelima variabel independen dalam persamaan regresi.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty dan Tangibles.
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Nadya Agatha
Date Deposited: 03 Sep 2021 06:34
Last Modified: 03 Sep 2021 06:34
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5496

Actions (login required)

View Item View Item