PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMAKAIAN KAWAT GIGI DI KLINIK GIGI DENTES YOGYAKARTA

11074599, Aunike Nancy Estevina Lintong (2011) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMAKAIAN KAWAT GIGI DI KLINIK GIGI DENTES YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074599_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (306kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074599_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi kualitas jasa berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam pemakaian bracket di Klinik Gigi Dentes Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari sampai Maret 2011. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang telah memakai kawat gigi (bracket) di Klinik Gigi Dentes Yogyakarta. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Uji Validitas menggunakan teknik Korelasi Pearson’s Product Moment dan Uji Reliabilitas menggunakan rumus Cronbach’s Alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Variabel bebas reliability (X), responsiveness (X2), emphaty (X4), dan tangibles (X ) tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen dalam pemakaian kawat gigi (bracket) di Klinik Gigi Dentes Yogyakarta. 2) Variabel bebas assurance (X53) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen dalam pemakaian kawat gigi (bracket) di Klinik Gigi Dentes Yogyakarta. 3) Variabel bebas reliability (X 1), responsiveness (X), assurance (X3), emphaty (X4), dan tangibles (X) secara bersama-sama/simultan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen dalam pemakaian kawat gigi (bracket) di Klinik Gigi Dentes Yogyakarta.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: reliability, responsiveness, assurance, emphaty, tangibles, kepuasan konsumen.
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
R Kedokteran. Medis > Kedokteran Gigi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Nadya Agatha
Date Deposited: 09 Jun 2021 02:45
Last Modified: 09 Jun 2021 02:45
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5432

Actions (login required)

View Item View Item