ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK DAN PELAYANAN PADA SUPERMARKET MIROTA KAMPUS DI YOGYAKARTA

11074547, Elisabeth Paramita (2011) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK DAN PELAYANAN PADA SUPERMARKET MIROTA KAMPUS DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074547_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (553kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074547_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB) | Request a copy

Abstract

Berkembangnya tingkat perekonomian dan teknologi saat ini menyebabkan perubahan pada pola perilaku dan kehidupan masyarakat, khususnya pada metode belanja masyarakat yang banyak mengalami perubahan selera dari pasar tradisional ke pasar swalayan atau supermarket. Hal ini menarik minat banyak pengusaha untuk membuka usaha swalayan atau supermarket. Dengan melihat kondisi ini perkembangan tentang usaha retail semakin berkembang. Dan ada masalah yang akan dihadapi yaitu persaingan yang semakin ketat. Hal ini menyebabkan setiap pengusaha harus menempatkan orientasi pada kepuasan konsumen sebagai tujuan utamanya. Dengan banyaknya pesaing yang semakin ketat yang mana sudah banyak bermunculan supermarket-supermarket yang ada, maka penulis merasa tertarik untuk meneliti “ ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MIROTA KAMPUS DI YOGYAKARTA “. Penelitian ini merupakan suatu penelitian deskriptif, yang bertujuan untuk mendiskripsikan karakter atau fungsi dari suatu kelompok. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang pernah berbelanja di Mirota Kampus Yogyakarta tepatnya di Kampus jalan C. Simanjuntak No. 70 Yogyakarta 55223. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode random sampling, dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara berdasarkan kuesioner dengan responden terpilih sebagai sampel. Analisis Frequency dan Descriptive akan dilakukan untuk menggambarkan gap(kesenjangan) antara kepentingan/ekspentasi dan kinerja/kepuasan konsumen terhadap supermarket Mirota Kampus di Yogyakarta. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan konsumen, digunakan Gap analysis dan Diagram Cartesius. Implikasi dari hasil Diagram Cartesius ini adalah perlu meningkatkan kinerja dan pelayanan pada dimensi A karena dimensi ini berada dibawah ekspetasi dan harapan para konsumen supermarket Mirota Kampus dan mempertahankan dimensi B karena kepuasan konsumen terhadap produk dan pelayanan pada supermarket Mirota Kampus telah sedikit menunjukkan ekspetasi yang diharapkan oleh para konsumen supermarket Mirota Kampus.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Tidak ada
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Nadya Agatha
Date Deposited: 09 Jun 2021 02:25
Last Modified: 09 Jun 2021 02:25
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5425

Actions (login required)

View Item View Item