PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MAX GYM YOGYAKARTA

11094791, Amelia Andriani (2013) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA MAX GYM YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094791_babawal_daftarpustaka.pdf

Download (566kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094791_babisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen pada Max Gym Yogyakarta. Gym Max merupakan tempat gym yang memiliki dua program yaitu fitness dan aerobic. Dalam persaingan bisnis khususnya dalam bidang jasa, pebisnis harus memperhatikan tentang kualitas jasa yang meliputi tangible/bukti fisik, reliability/keandalan, responsiveness/daya tanggap, assurance/jaminan, dan emphaty/perhatian. Dengan memperhatikan dan memaksimalkan dimensi kualitas jasa maka akan membentuk loyalitas konsumen bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen pada Max Gym Yogyakarta. Max Gym Yogyakarta adalah obyek dalam penelitian ini. Teknik yangdigunakan dalam penelitian ini purposive random sampling dan diuji dengan menggunakan regresi linear berganda dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Max Gym Yogyakarta adalah variabel tangible/bukti fisik dan responsiveness/daya tanggap,. Sedangkan variabel yang tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Max Gym Yogyakarta adalah variabel reliability/keandalan, assurance/jaminan, dan emphaty/perhatian. Namun secara simultan dimensi kualitas jasa mempengaruhi loyalitas konsumen pada Max Gym Yogayakarta

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Tangible/bukti fisik, Reliability/keandalan, Responsiveness/daya tanggap, Assurance/jaminan, Emphaty/perhatian, Loyalitas konsumen.
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 02 Jul 2021 02:47
Last Modified: 02 Jul 2021 02:47
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5292

Actions (login required)

View Item View Item