11094780, Lasarina Reza Athina (2013) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET BUS EFISIENSI. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11094780_babawal_daftarisi.pdf Download (574kB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11094780_babisi.pdf Restricted to Registered users only Download (609kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peningkatan infrastruktur jalan raya yang semakin baik membuat seseorang semakin mudah untuk bepergian antar kota maupun provinsi. Dampaknya adalah persaingan antar alat transportasi darat khususnya Bus semakin ketat, salah satunya pada trayek jurusan Cilacap–Yogyakarta, Yogyakarta-Cilacap, Purwokerto-Yogyakarta, Yogyakarta-Purwokerto, Purbalingga-Yogyakarta, dan Yogyakarta Purbalingga. Bus-bus kelas ekonomi yang tadinya memiliki banyak penumpang menjadi sepi lantaran muncul bus baru yang berkelas tinggi dengan harga bersaing yang bernama Bus Efisiensi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji adanya pengaruh variabel produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian tiket Bus Efisiensi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Variabel penelitian ini adalah keputusan pembelian (Y), product (x1), price (x2), place (x3), dan promotion (x4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f yang menunjukkan bahwa variabel produk, tempat, dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian sementara harga tidak berpengaruh.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | product, price, place, promotion, dan keputusan pembelian |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Ms Hilaria Fortuna |
Date Deposited: | 02 Jul 2021 02:46 |
Last Modified: | 02 Jul 2021 02:46 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5288 |
Actions (login required)
View Item |