PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FRESHCARE D.I YOGYAKARTA

11160155, Aldanu Tagor Hutasoit (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FRESHCARE D.I YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160155_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160155_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian minyak angin Fresh Care (2) pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian minyak angin Fresh Care. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dengan metode survey. Pada penelitian ini penulis menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini memperoleh sejumlah 100 orang masyarakat Yogyakarta dan sekitar nya. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner yang telah diuji melalui SPSS validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Celebrity Endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dapat dibuktikan dengan melihat hasil SPSS dengan nilai t hitung sebesar 3.897 dengan nilai tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (2) Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6.678 sedangkan nilai signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (3) Celebrity Endorser dan Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil F hitung sebesar 67.657 dengan signifikansi sebesar 0,000. Nilai adjusted R square sebesar 57,4% menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen adalah sebesar 57,4 %, dan sisanya lain nya dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, Brand image, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 09 Apr 2021 01:37
Last Modified: 09 Apr 2021 01:37
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5155

Actions (login required)

View Item View Item