PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA UMBUL PONGGOK – KLATEN

11160071, Emilya Artanti (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA UMBUL PONGGOK – KLATEN. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160071_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160071_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, dan fasilitas wisata terhadap kepuasan pengunjung objek wisata Umbul Ponggok Klaten. Responden dari penelitian ini merupakan masyarakat yang pernah mengunjungi Umbul Ponggok Klaten dalam satu tahun terakhir. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Sampel yang digunakan dan dipilih melalui teknik Non Probability Sampling dan cara pengambilannya menggunakan Incidental Sampling. Jumlah responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda dan untuk melihat kontribusi dari setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu kualitas layanan, persepsi harga, dan fasilitas wisata. Sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan pengunjung. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kualitas layanan, persepsi harga, dan fasilitas wisata berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Secara umum variabel kualitas layanan, persepsi harga, dan fasilitas wisata berpengaruh sebesar 49% dan sisanya 51% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Persepsi harga, Fasilitas wisata, Kepuasan pengunjung Umbul Ponggok Klaten
Subjects: G Geografi. Antropologi. Rekreasi > GV Rekreasi dan Hiburan
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 30 Mar 2021 07:34
Last Modified: 30 Mar 2021 07:34
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5095

Actions (login required)

View Item View Item