ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG DI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11160049, Egga Putra Kristian (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG DI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160049_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160049_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai tempat wisata Kebun Binatang Gembira Loka. Alasan penulis memilih ini adalah untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan promosi terhadap tingkat kepuasan pengunjung. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah “ Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Promosi Terhadap Kepuasan Pengunjung di Kebun Binatang Gembira Loka”. Penelitian ini menguji pengaruh variabel independen yaitu kualitas pelayanan, fasilitas dan promosi terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable independen terhadap kepuasan pengunjung. Penelitian ini dilakukan dengan metode penyebaran kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan pengunjung di Kebun Binatang Gembira Loka yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi (R2),dan uji t (parsial). Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan menunjukkan angka 0,000 dan promosi dengan angka 0,010 berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui uji t, sedangkan variabel faslilitas dengan angka 0,170 tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Fasilitas, Promosi, Kepuasan pelanggan, Tempat wisata
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:30
Last Modified: 29 Mar 2021 01:30
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5081

Actions (login required)

View Item View Item