PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS WISATA, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA

11160033, Fabyola Yovita Putri (2021) PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS WISATA, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160033_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160033_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi, fasilitas wisata, dan persepsi harga terhadap keputusan berkunjung di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel yang diambil sebanyak 100 pengunjung yang datang di Kebun Binatang Gembira Loka pada semua golongan gender, umur, pekerjaan, banyak berkunjung, dan rekan berkunjungnya. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis linear berganda, koefisien determinasi, uji f, dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel citra destinasi dan persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta dan variabel fasilitas wisata tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta. Maka dari itu, dalam mengelola kebun binatang perlu memperhatikan dan memelihara citra destinasi dan persepsi harga demi meningkatkan keputusan berkunjung, dan juga fasilitas wisata demi terjaganya lingkungan yang asri. Koefisien determinasi (Adjusted R2) penelitian ini sebesar 0,474 yang berarti variabel dependen yaitu keputusan berkunjung dipengaruhi sebesar 47,4% oleh variabel independen yaitu citra destinasi, fasilitas wisata, dan persepsi harga. Sedangkan sisanya 52,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Citra destinasi, Fasilitas wisata, Persepsi harga, Keputusan berkunjung
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:28
Last Modified: 29 Mar 2021 01:28
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5079

Actions (login required)

View Item View Item