PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUNLIGHT DI YOGYAKARTA

11150035, Maslow Josua Nadeak (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUNLIGHT DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150035_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150035_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian sabun cair Sunlight (2) Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian sabun cair Sunlight (3) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sabun cair Sunlight. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data metode survey. Pada penelitian ini penulis menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini memperoleh sejumlah 100 orang masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner yang telah diuji melalui SPSS validitas dan reliabilitas. Teknik analisi data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, dapat dibuktikan dengan melihat hasil SPSS dengan nilai t hitung sebesar 4,571 dengan nilai tingkat signifikan sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (2) Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, dapat dibuktikan dengan melihat hasil SPSS dengan nilai t hitung sebesar 8,702 dengan nilai tingkat signifikan sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (3) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, dapat dibuktikan dengan melihat hasil SPSS dengan nilai t hitung sebesar 4,638 dengan nilai tingkat signifikan sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (4) Persepsi Harga Promosi Dan Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan hasil SPSS f hitung sebesar 99,662 dengan nilai tingkat signifikan sebesar 0,000. Nilai R square sebesar variasi variabel dependen adalah sebesar 74,9% menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen adalah sebesar 74,9% dan sisa lainnya dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi harga, Promosi, Kualitas produk terhadap keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 25 Mar 2021 03:04
Last Modified: 25 Mar 2021 03:04
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5062

Actions (login required)

View Item View Item