PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GATSBY FACE WASH DI YOGYAKARTA

11140030, Yudi Johanes Anggrek (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GATSBY FACE WASH DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140030_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140030_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Gatsby Face Wash (2) pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Gatsby Face Wash. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dengan metode survey. Pada penelitian ini penulis menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini memperoleh sejumlah 100 orang masyarakat Yogyakarta dan sekitar nya. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner yang telah diuji melalui SPSS validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dapat dibuktikan dengan melihat hasil SPSS dengan nilai t hitung sebesar 2.218 dengan nilai tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (2) Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6.359 sedangkan nilai signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (3) kualitas produk dan Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil F hitung sebesar 41.706 dengan signifikansi sebesar 0,000. Nilai adjusted R square sebesar 44,9%% menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen adalah sebesar 44,9%, dan sisanya lain nya dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengaruh kualitas produk, Brand image, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 25 Mar 2021 01:27
Last Modified: 25 Mar 2021 01:27
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5060

Actions (login required)

View Item View Item