13180035, Valinda Carolina De Quelyu (2021) PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION TERHAPAD E-WOM DENGAN VARIABEL MEDIASI CUSTOMER COMMITMENT PADA PENGGUNA APLIKASI GOPAY DI YOGYAKARTA : STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI GOPAY DI YOGYAKARTA. Thesis (S2) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Tesis Manajemen)
13180035_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Tesis Manajemen)
13180035_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi diikuti oleh sistem pembayaran berbasis elektronik, salah satunya yaitu e-money yang merupakan sebuah aplikasi untuk menyimpan dana dan dipergunakan sebagai alat transaksi terkait dengan metode cashless dan mobile payment. Salah satu bentuk aplikasi e-money yang saat ini sedang berkembang di Indonesia yaitu aplikasi Gopay. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh variabel Customer Satisfaction terhadap e-WOM dengan variabel mediasi Customer Commitment. Desain penelitian ini adalah survey dengan menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini diambil 250 responden pengguna aplikasi Gopay di area Yogyakarta dengan metode purposive random sampling. Variabel penelitian dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Customer Commitment. (2) Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap e-WOM. (3) Customer Commitment berpengaruh positif terhadap e-WOM.
Item Type: | Student paper (Thesis (S2)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Satisfaction, Customer Commitment, e-Wom |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Keuangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Magister Manajemen |
Depositing User: | Dhian Widyaningrum, S.Hum |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 01:23 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 01:23 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5021 |
Actions (login required)
View Item |