11074606, CHRISTOPHORUS JUL'AGO DENTA (2012) KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT 4P ROKOK GUDANG GARAM SURYA PRO MILD DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11074606_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11074606_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kondisi persaingan bisnis yang semakin ketat saat ini, memaksa setiap perusahaan rokok untuk lebih berinovasi mengembangkan produk mereka. Oleh karena itu peneliti mencoba untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap atribut 4P rokok gudang garam surya pro mild. Hal ini menuntut suatu strategi pemasar yang tepat agar lebih dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk memilih strategi yang tepat, perusahaan harus mengetahui keunggulan dari perusahaan yang dapat dikembangkan dan kelemahan untuk diperbaiki agar terus maju dalam usahanya. Dengan latar belakang tersebut penulis mengangkat judul “Kepuasan Pelanggan Terhadap Atribut 4P Rokok Gudang Garam Surya PRO Mild di Kota Yogyakarta”. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profil konsumen rokok gudang garam surya pro mild, mengetahui atribut produk apa yang paling berperan penting dalam memberikan kepuasan konsumen, dan mengetahui tingkat kepuasan konsumen rokok gudang garam surya pro mild. Alat analisis yang digunakan adalah analisis persentase dan indeks kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil analisis persentase mengenai profil responden diketahui bahwa konsumen yang mengkonsumsi rokok Surya PRO mild berusia antara > 19-24 tahun, tingkat pengeluaran antara Rp1.000.001-Rp1.500.000 per bulan, tingkat pendidikan terakhir SMA, dan jenis pekerjaan pelajar/mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) dapat diketahui bahwa atribut yang paling penting dalam memberikan kepuasan kepada konsumen adalah atribut kemudahan dalam mendapatkan produk rokok Surya PRO mild.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Indeks Kepuasan Pelanggan, persentase, 4P. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Ms Lea Destiany |
Date Deposited: | 14 Dec 2020 05:37 |
Last Modified: | 14 Dec 2020 05:37 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4260 |
Actions (login required)
View Item |