11074578, LUSIANI NEYSA HANGGRAHINI (2012) ANALISIS BRAND LOYALTY MODEM SMARTFREN EVDO DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11074578_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11074578_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini membuat masyarakat semakin membutuhkan akses yang cepat terhadap informasi dan komunikasi.Perkembangan zaman yang semakin maju menuntut perusahaan untuk mampu memenuhi keinginan konsumen akan akses internet yang cepat dan praktis. Perkembangan internet juga telah mempengaruhi perkembangan perekonomian di dunia. Berbagai transaksi jual-beli yang sebelumnya hanya dapat dilakukan lewat tatap muka atau bertemu langsung antara penjual dan pembeli, kini dapat dengan mudah dilakukan melalui internet. Teknologi internet pada saat ini bukanlah sebagai kebutuhan sekunder lagi, tetapi sudah menjadi kebutuhan primer. Saat ini internet sudah digunakan hampir di setiap rumah di kota-kota besar. Salah satu alat yang tidak dapat dipisahkan dari keberadaan internet adalah modem. Modem adalah sambungan internet tanpa kabel yang sangat fleksibel karena dapat digunakan kapanpun dan dapat dibawa kemana saja. Selain itu, diakuinya Smartfren sebagai The Best Internet Service Provider Mobile 2012 merepresentasikan kesungguhan Smartfren dalam menghadirkan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan diera komunikasi data yang semakin maju ini. Hal tersebut menjadikan penulis berkeinginan untuk meneliti lebih lanjut mengenai Modem Smartfren EVDO. Penulis memilih judul: Analisis Brand Loyalty terhadap Modem Smartfren EVDO dengan tujuan untuk mengetahui sampai dimanakah tingkat loyalitas masyarakat Yogyakarta pada modem Smartfren EVDO. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang menggunakan modem Smartfren EVDO dan berdomisili di Kota Yogyakarta. Dalam pengujian penelitian ini menggunakan metode analisis data sebagai berikut: uji reliabilitas dan validitas, analisis prosentase, menghitung rata-rata, dan standar deviasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa tingkat loyalitas masyarakat Yogyakarta terhadap modem merek Smartfren EVDO ada pada tahap satisfied buyer. Sebagian masyarakat puas terhadap merek modem smartfren evdo tetapi untuk menyukai dan merekomendasikan merek tersebut kepada orang lain masih sulit untuk dilakukan. Hal tersebut dapat disebabkan oleh banyaknya produk sejenis yang menawarkan layanan serta harga yang bersaing dipasaran.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teknologi, brand, brand loyalty, satisfied buyer |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Ms Lea Destiany |
Date Deposited: | 14 Dec 2020 05:37 |
Last Modified: | 14 Dec 2020 05:37 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4259 |
Actions (login required)
View Item |