11074540, ERINNA SOESANTO (2011) PENGARUH MEDIA IKLAN TELEVISI DAN MEDIA IKLAN BILLBOARD TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI COCACOLA TEMAN IMUT DI SURAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11074540_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11074540_bab2_bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dunia saat ini semakin kompetitif, pelaku dunia usaha dituntut untuk selalu merespon setiap perubahan. Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuan itu dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam memasarkan produknya. Perusahaan harus mempengaruhi konsumen untuk dapat menciptakan permintaan atas produk itu. Perusahaan harus bisa menerapkan strategi-strategi pemasaran yang tepat dan sesuai dengan kondisi pasar saat ini. Alat yang digunakan oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk dan mendorong masyarakat melakukan pembelian adalah promosi. Promosi perusahaan juga bisa dilihat dari bentuk periklanannya. Periklanan dapat digunakan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan. Penelitian ini akan meneliti sebuah strategi promosi yang digunakan untuk mempengaruhi keputusan membeli dari konsumen, khususnya strategi promosi berdasarkan iklan televisi dan billboard. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh iklan televise dan iklan billboard terhadap keputusan membeli “CocaCola Teman Imut” di Surakarta. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis prosentase untuk mengetahui profil konsumen dan analisis regresi linear berganda untuk menguji pengaruh independent variable dan dependent variable “CocaCola Teman Imut”. Hasil analisis prosentase menunjukkan bahwa mayoritas konsumen yang berkeputusan membeli minuman “CocaCola Teman Imut” di Surakarta adalah konsumen yang berjenis kelamin wanita, berusia 35 tahun keatas, berpendidikan akhir perguruan tinggi, pekerjaan sebagai pegawai swasta dan pekerjaan lainnya (penjahit, guru, dll), dan berpendapatan atau gaji per-bulan Rp 1.000.001 – Rp 2.000.000. Sedangkan berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variable iklan televisi dan variable iklan billboard baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran, iklan, promosi, iklan televisi dan iklan billboard, dan keputusan pembelian. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | ms maria sema |
Date Deposited: | 21 Sep 2020 04:13 |
Last Modified: | 21 Sep 2020 04:13 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3893 |
Actions (login required)
View Item |